RENUNGAN BAGI YANG SELALU MENEBAR KEBENCIAN DAN CACIAN TERHADAP KELUARGA DAN KETURUNAN RASULLULLAH ﷺ

Di dalam kitab tafsir Al-Qurtubi, di sebutkan:

قال رسول الله – صلى الله عليه وسلم – : من مات على حب آل محمد مات شهيدا ألا ومن مات على حب آل محمد مات مؤمنا مستكمل الإيمان . ألا ومن مات على حب آل محمد بشره ملك الموت بالجنة ثم منكر ونكير . ألا ومن مات على حب آل محمد يزف إلى الجنة كما تزف العروس إلى بيت زوجها ، ألا ومن مات على حب آل محمد فتح له في قبره بابان إلى الجنة . ألا ومن مات على حب آل محمد جعل الله قبره مزار ملائكة الرحمة . ألا ومن مات على حب آل محمد مات على السنة والجماعة . ألا ومن مات على بغض آل محمد جاء يوم القيامة مكتوبا بين عينيه آيس من رحمة الله . ألا ومن مات على بغض آل محمد مات كافرا . ألا ومن مات على بغض آل محمد لم يشم رائحة الجنة

تفسير القرآن القرطبي ج:16 ص:23

Rosulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda;
“Barangsiapa yang meninggal dalam keadaan mencintai keluarga Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam, ia meninggal sebagai syahid”.

“Barangsiapa yang meninggal dalam keadaan mencintai keluarga Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam, ia meninggal sebagai orang beriman yang sempurna imannya”.

“Barangsiapa yang meninggal dalam keadaan mencintai keluarga Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam, ia diberi kabar gembira oleh malaikat-malaikat akan masuk syurga, kemudian diberi tahu pula oleh dua malaikat munkar dan nakir, ketahuilah barangsiapa yang meninggal dalam keadaan mencintai keluarga Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam, ia akan di arak masuk syurga seperti pengantin perempuan yang di arak menuju rumah suaminya”.

“Ketahuilah barangsiapa yang meninggal dalam keadaan mencintai keluarga Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam, di dalam kuburnya ia akan di bukakan dua pintu menuju syurga”.

“Ketahuilah barangsiapa yang meninggal dalam keadaan mencintai keluarga Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam, Allah Subhanahu wa Ta’ala akan menjadikan kuburannya tempat ziarahnya para Malaikat”.

“Barangsiapa yang meninggal dalam keadaan mencintai keluarga Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam, ia meninggal dalam lingkungan ahlus sunnah wal jamaah”.

“Ketahuilah barangsiapa yang meninggal dalam keadaan membenci keluarga Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam, pada hari kiamat kelak, ia akan di bangkitkan dalam keadaan tertulis dikeningnya, ” Orang yang putus asa dari rahmat Allah”.

“Ketahuilah barangsiapa yang meninggal dalam keadaan membenci keluarga Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam, ia meninggal dalam keadaan kafir”.

“ketahuilah barangsiapa yang meninggal dalam keadaan membenci keluarga Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam, ia sedikit pun tidak akan mencium wewangian syurga”.

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيّدِنا مُحَمَّدٍ وعَلى آله وصَحبه وسَلّم

📌 Faidah dari samahat al-Habib Ali al-Hinduan Hafidzahullah

•═══════◎❅◎❦۩❁۩❦◎❅◎═══════•
👇🏼Ikuti dan Share Channel Telegram

♻ SAHABAT ASWAJA
https://t.me/sahabataswaja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *