KLARIFIKASI AUMA TERHADAP PIHAK KEMENAG

Assalamu alaikum warohmatullohi wabarokatuh

Meluruskan pengertian tulisan yang dimuat dalam web resmi www.kemenag.go.id tentang hasil dialog Ulama Madura dengan Bpk. Menteri Agama pada Rabu 10/01 2018 di Gedung Kemenag RI, pada alinea akhir tulisan itu adalah sebagai berikut:

_”Seteleh mendengar jawaban Menag, para Ulama Madura tersebut berterima kasih dan tidak melakukan perdebatan. Sementara, Menag berharap para ulama berkenan memberi masukan kepada umara”_

Saya Khodim dan Ketum AUMA menjawab:

Tidak benar jika dikatakan bahwa kami para Ulama Madura dan Tapal Kuda tidak memberi tanggapan, sanggahan atau masukan pada pihak Kemenag RI, cuma karena jadwal waktu di berikan oleh Kemenag untuk bisa berdialog dengan kami sangat mepet sekali juga bersamaan dengan jadwal waktu dialog bersama Komisi lll DPR RI di tempat lain, tentu kami tidak bisa berbicara banyak dan tidak bisa memberi tanggapan secara verbal (lisan) atas semua keterangan pihak Kemenag.

Tapi kami sudah meminta izin kepada Bpk. Menag untuk menanggapi dan memberi masukan secara tertulis atas semua yang beliau sampaikan, dan alhamdulillah beliau siap menerima tanggapan, sanggahan atau masukan dari Ulama Madura & Tapal Kuda dengan senang hati.

Insyaalloh nanti pada hari Rabu 17 Januari 2018 kami akan bermusyawaroh bersma para Ulama dan Ormas2 yang ikut dalam rombongan Audiensi kmarin guna menindaklanjuti hasil dari dialog-dialog di jakarta, serta untuk menanggapi dan mengoreksi juga memberi masukan atas Tabayyun beliau Bpk. Menteri Agama.
(Ali Karrar)

Wasalamu alaikum warohmatullohi wabarokatuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *