BULAN SUCI RAMADLAN  TELAH TIBA

KH. Luthfi Bashori

Ahlan wa sahlan ya Ramadlan …

Telah datang di tengah-tengah kita bulan suci Ramadlan sebagai tamu yang agung. Ramadlan juga termasuk bulan yang sangat terhormat dalam pandangan Allah.

Siapa saja yang bersemangat untuk menyambutnya, bakal mendapat ampunan dan berkah dari Allah. Para pencari ridla Allah pun akan mendapatkannya saat bersungguh-sungguh meraihnya di bulan mulia ini.

Mereka yang mengharapkan terhapusnya dosa dan ancaman siksa, akan menemukan keinginannya di bulan suici ini saat ikhlas memohonnya kepada Allah.

Nabi SAW bersabda : Barangsiapa yang tidak berkehendak meninggalkan kebohongan/perkataan kotor dan akan tetap melakukannya (di bulan Ramadlan), maka sedikitpun Allah tidak akan memberi pahala terhadap rasa lapar dan dahaganya. (HR.Bukhari)

Ramadlan adalah bulan yang difardlukan puasa bagi umat Islam. Juga diwajibkan bagi mereka untuk menghormatinya. Allah akan memberi pahala berlipat ganda bagi umat yang berlomba-lomba menanamkan ibadah kebaikan di bulan suci ini.

Termasuk ibadah puasa wajib, maka pahala yang tak terhingga telah menanti bagi pengamalnya. Belum lagi pahala amalan ibadah sunnah yang penuh menanti.

Sebaliknya, mereka yang mengumbar nafsu kemaksiatan di bulan ini, pasti mendapat tumpukan dosa yang berlipat, serta ancaman siksa yang pedih baginya kelak di hari qiamat.

Mudah-mudahan kita dapat meraih kemenangan melawan hawa nafsu angkara murka dan kemaksiatan selama bulan Ramadlan.

Ahlan wa sahlan ya Ramadlan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *